AKIBAT PEGAWAI MEMBOCORKAN RAHASIA PERUSAHAAN

Mantan Pegawai Microsoft Pembocor Rahasia Perusahaan Dijatuhi Hukuman Penjara 3 Bulan
Mantan pegawai Microsoft yang membocorkan code Windows 8 sebelum sistem operasi tersebut diluncurkan telah mendapatkan keputusan hakim pengadilan yang menyebutkan bahwa dirinya harus mendekam di dalam penjara selama tiga bulan.

Pada bulan Maret lalu, agen FBI meringkus Alex Kibkalo, mantan pegawai Microsoft, atas dasar tuduhan yang menyatakan bahwa Kibkalo telah mencuri rahasia perusahaannya dan memberikan informasi tersebut kepada blogger tekno asal Perancis. Akibat perbuatan Kibkalo, software update Windows 8 dan Activation Server Software Development Kit milik Microsoft bocor di dunia maya.

Kibkalo adalah seorang pria asal Rusia yang bekerja untuk Microsoft dalam bidang pengembangan piranti lunak yang berbasis di Libanon. Dilansir dari laman Engadget Jumat (13/4/15), Kibkalo mengaku bahwa dirinya bersalah dan hakim pun memutuskan untuk menjatuhkan hukuman kurung selama tiga bulan kepada Kibkalo dan denda sebesar $22.500 atau sekitar Rp 265 juta.
“Saya telah mendapatkan pelajaran untuk tidak pernah mendiskusikan proyek pekerjaan saya kepada pihak eksternal,” tulis Kibkalo pada surat kepada juri pengadilan. Ia pun berencana membuat buku mengenai pengalamannya ini.
^CDS
Tags : ,

Popular Posts